Perhatikan 4 Hal Berikut Ketika Memilih Jenis Sablon Untuk Bikin Kaos Desain Sendiri

bikin-kaos-desain-sendiri

Pakaian adalah kebutuhan utama manusia yang harus dipenuhi. Fungsinya untuk melindungi tubuh dari berbagai kotoran, bakteri, kuman hingga paparan sinar matahari. Saat ini banyak sekali pilihan model dan jenis pakaian yang bisa dipilih. Salah satu yang menjadi favorit adalah kaos. Kaos memiliki bentuk seperti huruf “T”, sehingga sering dinamakan dengan T-shirt. Untuk model kaos mungkin tidak banyak berubah, namun desain gambarnya sangat beragam dan banyak pilihan. Bahkan saat ini kamu juga bisa bikin kaos desain sendiri dengan lebih mudah.

Membuat kaos desain sendiri itu banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Bukan hanya akan tampil berbeda dengan yang lain, tetapi juga bisa lebih percaya diri. Selain itu kamu juga bisa mengembangkan kreativitas dalam membuat desain. Lalu juga bisa menyalurkan hobi fashion dengan lebih leluasa. Karena desain yang dibuat benar-benar sesuai dengan apa yang diinginkan dan sesuai dengan imaginasi yang dimiliki.

Sebelum membuat kaos kamu harus mempersiapkan banyak hal supaya hasilnya maksimal dan memuaskan. Dengan persiapan yang baik maka hasilnya juga akan lebih baik. Bukan hanya desain saja yang perlu dibuat semaksimal mungkin, tetapi juga pemilihan bahan harus dilakukan dengan tepat. Lalu mencari jasa yang terbaik, berkualitas serta bertanggung jawab penuh terhadap kualitas kaos yang dihasilkan. Selain itu kamu juga harus memilih jenis sablon yang akan digunakan untuk mencetak desain gambar.

Berikut 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Jenis Sablon Untuk Bikin Kaos Desain Sendiri

Saat akan membuat kaos desain sendiri kamu akan membutuhkan sablon untuk mencetak desain gambar diatas kain. Untuk mendapatkan hasil dan penampilan yang baik tentunya membutuhkan sablon yang tepat dan juga berkualitas. Untuk itu perhatikan 4 hal berikut ini sebelum memilih jenis sablon yang akan digunakan untuk bikin kaos desain sendiri, yaitu:

1. Bahan yang digunakan

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memilih jenis sablon adalah bahan yang akan digunakan untuk membuat kaos. Mengapa hal ini penting untuk dilakukan? Karena setiap bahan memiliki karakter yang berbeda, sehingga tidak semua bahan bisa digunakan untuk berbagai jenis sablon. Begitu juga dengan jenis sablonnya sendiri juga tidak dapat digunakan untuk berbagai macam bahan kain.

Maka ketika membuat kaos maka pahami dulu bagaimana karakter dari bahan yang digunakan. Dari situ kamu akan paham mengenai jenis sablon yang mungkin cocok dengan bahan tersebut. Dengan begitu hasilnya akan lebih maksimal dan juga berkualitas.

2. Desain yang dibuat

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah desain baju yang dibuat. Setiap desain pasti memiliki detail yang berbeda-beda. Sehingga juga akan membutuhkan sablon yang berbeda. Karena sifat sablon yang berbeda satu dengan yang lain, juga membuat kegunaannya dan hasilnya berbeda.

Ada jenis sablon yang dapat digunakan untuk desain dengan detail kecil dan banyak warna, namun ada juga yang hanya bisa digunakan untuk satu warna dan detail yang lebih besar. Untuk contohnya jenis sablon plastisol, dimana memiliki sifat yang tidak mudah tercampur sehingga dapat digunakan untuk detail yang kecil dan gradasi warna.

3. Harga sablon

Sama seperti bahan yang digunakan untuk bikin kaos desain sendiri, setiap jenis sablon juga memiliki harga yang berbeda. Pastinya semakin bagus kualitasnya maka akan semakin mahal. Untuk itu kamu perlu memperhatikan harganya, supaya tidak melebihi budget yang disiapkan.

4. Tujuan

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah tujuan atau hasil akhir yang ingin didapatkan dari bikin kaos desain sendiri. Karena tujuan pasti berbeda-beda, sehingga akan membutuhkan jenis sablon yang juga berbeda. Misalnya kamu ingin memiliki kaos yang bisa menyala ketika cahaya dalam keadaan gelap, maka bisa menggunakan sablon glow in the dark. Lalu jika ingin mendapatkan hasil yang lembut dan halus bisa memilih sablon flocking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *