Persiapkan 4 Hal Berikut Ini Sebelum Bikin Baju Online

bikin-baju-online

Perkembangan teknologi memang semakin pesat, semua memberikan kemudahan dalam melakukan sesuatu termasuk bikin baju online. Kini kamu bisa bikin baju hanya dari rumah saja. Cukup lakukan beberapa persiapan dan lakukan pemesanan. Kamu tinggal menunggu hasil baju dengan desain rancangan kamu datang.

Membuat baju secara online akan memberikan banyak keuntungan, mulai dari hemat biaya, tenaga hingga waktu. Sehingga kamu tetap dapat melakukan berbagai kegiatan lain selama proses produksi berlangsung. Kemudian kamu tetap akan mendapatkan baju sesuai dengan apa yang kamu inginkan meskipun tidak membuat dan memantaunya secara langsung. 

Namun untuk mendapatkan baju sesuai dengan apa yang diinginkan memerlukan sebuah persiapan yang matang. Tidak bisa jika hanya dilakukan dengan sembarangan, karena hasil akan menjadi tidak maksimal. Dengan persiapan yang lebih baik maka semua dapat diperhitungkan dengan lebih maksimal. Sehingga kualitas baju yang didapatkan juga akan lebih baik. 

4 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Bikin Baju Online

Melakukan sebuah persiapan adalah tahapan penting ketika akan membuat baju secara online. Supaya hasilnya akan sesuai dengan ekspektasi yang dimiliki. Berikut ini 4 hal yang perlu dipersiapkan, yaitu:

1. Mencari jasa konveksi 

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mencari jasa konveksi yang akan diajak kerja sama. Ketika membuat baju dari nol hingga jadi dibutuhkan banyak peralatan dan kehalian didalamnya. Ketika kita tidak bisa melakukan produksi sendiri maka bekerja sama dengan jasa konveksi adalah jalan keluar terbaik yang dapat diambil. 

Saat ini sudah banyak sekali jasa konveksi yang memberikan pelayanan secara online. Dimana pelayanan diberikan secara custom atau sesuai dengan keinginan pelanggan. Dengan begitu kamu tingga sampaikan keinginan dan biarkan mereka sebagai eksekutornya. 

Dalam memilih jasa konveksi juga banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari pelayanan yang diberikan, jaminan kualitas, rekam jeka hingga harga yang diberikan. Pilih mana yang paling menguntungkan dan menjamin kualitasnya dengan baik.

2. Desain

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah desain yang dibuat. Sebelum bikin baju online maka kamu wajib untuk mempersiapkan desainnya terlebih dahulu. Dengan begitu kamu akan tahu bagaimana baju yang akan kamu buat. Jika belum yakin dengan desain yang dibuat maka bisa bertanya dengan ahlinya atau bisa juga dengan jasa konveksi yang memberikan pelayanan konsultasi desain. 

Pembuatan desain baju sekarang ini juga tidak terlalu susah, karena kamu cukup gunakan aplikasi android. Meskipun tidak bisa menggambar tapi dengan aplikasi kamu tetap bisa membuat desain baju yang menarik. Karena banyak fitur dan template yang dapat membantu pembuatan desain baju. 

3. Bahan

Hal ketiga yang perlu dipersiapkan sebelum bikin baju online adalah pemilihan bahan yang akan digunakan. Bahan adalah komponen utama pembuatan baju, sehingga semakin berkualitas bahan maka akan semakin berkualitas juga baju yang dihasilkan. Oleh sebab itu kamu harus mempersiapkan pemilihan bahan sejak awal. 

Pemilihan bahan ini juga tidak dapat dilakukan sembarangan. Karena juga perlu memperhatikan banyak faktor, misalnya tujuan pembuatan baju. Setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda satu dengan yang lain, maka akan memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya bahan yang tebal akan lebih cocok untuk membuat jaket, lalu bahan dengan permukaan yang berpori cocok untuk bikin kaos polo dan sebagainya. 

4. Sablon

Ketika membuat baju dengan gambar desain yang ingin dibuat pada baju, maka membutuhkan sablon sebagai bahan untuk mencetaknya. Jika ingin mendapatkan hasil yang menarik, berkualitas dan sama dengan desain gambar yang buat, maka harus menggunakan sablon yang tepat. Sama seperti bahan, bahwa tidak semua bahan dapat digunakan untuk berbagai bahan kain. Sehingga harus disesuaikan dengan bahan yang digunakan. 

Kemudian setiap jenis sablon memiliki karakter yang berbeda, hasil dan juga cara perawatan yang berbeda. Sehingga kamu harus mengenali jenis sablon dan sifatnya, supaya dapat memilih dengan tepat. Misalnya kamu bikin baju online dengan desain yang full color dan detail yang kecil maka dapat menggunakan sablon plastisol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *