TIPS MEMULAI BISNIS KAOS OBLONG YANG BAIK DAN BENAR

Salah satu bisnis dengan modal tidak terlalu banyak yang bisa anda coba adalah bisnis kaos oblong. Tentunya anda sudah tidak asing dengan yang namanya kaos oblong bukan? Sejarah mencatat bahwa kaos oblong ini pertama kali dipakai pada abad ke-19 oleh tentara Inggris dan Amerika ketika berlatih perang. Pada waktu itu model dan warna kaos oblong hanya satu, yakni model kaos oblong O-neck dengan warna putih. Dimana kaos oblong ini dipakai sebagai dalaman untuk menyerap keringat para tentara militer ketika sedang berlatih. Seiring dengan berkembangnya zaman, kaos oblong mulai diproduksi dengan jumlah banyak dan diperkenalkan sebagai pakaian umum. Kemudian kaos oblong ini mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk ke Indonesia. Di Tanah air sendiri, kaos oblong sangat digemari oleh berbagai kalangan. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, sampai orang dewasa sekalipun. Permintaan kaos oblong yang semakin meningkat menjadi salah satu peluang bisnis kaos oblong menguntungkan. Untuk anda yang tertarik untuk memulai bisnis ini pun sebenarnya tidak terlalu sulit, namun tetap harus membuat pertimbangan terlebih dahulu. Karena semua bisnis tentunya memiliki risiko sendiri-sendiri, bisa untung juga bisa rugi. Oleh sebab itulah akan lebih menguntungkan jika anda membuat pertimbangan terlebih dahulu sebelum memulai bisnis kaos oblong ini.

5 Tips Memulai Bisnis Kaos Oblong Yang Baik

Seperti diketahui bersama bahwa kaos ini bisa dipakai oleh berbagai kalangan. Terlebih lagi kaos ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain selain untuk pemakaian sehari-hari. Diantaranya adalah untuk mempromosikan produk atau jasa, seragam komunitas atau organisasi, souvenir dan masih banyak lainnya. Oleh sebab itulah bisnis kaos oblong menjadi sangat menjamur sekarang ini di tanah air. Untuk bisnis yang satu ini bisa dibagi menjadi dua, yakni sebagai pembuat kaos oblong atau sebagai penjual kaos oblong. Persamaan dari kedua bisnis ini adalah sama-sama membutuhkan modal. Jika bisnis sebagai pembuat kaos oblong membutuhkan modal yang cukup besar karena harus membeli alat dan bahan. Maka bisnis sebagai penjual kaos oblong ini hanya perlu modal untuk memesan kaos itu saja. Ditambah dengan membeli beberapa perlengkapan untuk memasarkan produk kaos tersebut. Pun kedua bisnis kaos oblong tersebut memiliki risiko tersendiri. Akan tetapi jika anda lihai dan pandai dalam mencari solusi, maka risiko tersebut bisa diperkecil dan tidak menjadi pengaruh berarti. Untuk anda yang ingin memulai bisnis kaos oblong ini sebaiknya ketahui terlebih dahulu ingin menjadi pebisnis yang seperti apa.

Jika anda ingin membuka bisnis kaos oblong sebagai penjual. Maka beberapa tips berikut ini bisa sedikit membantu untuk memulainya.

  1. Menentukan bahan kain yang berkualitas

Selalu dan menjadi hal utama dalam pembuatan kaos adalah menentukan jenis bahan kain yang akan digunakan untuk produksi. Karena jenis bahan kain yang dipakai untuk membuat kaos ini akan berpengaruh pada kualitas dan kenyamanan ketika dipakai. Sebagai orang yang baru membuka bisnis kaos oblong maka anda harus memastikan memilih jenis bahan kain terbaik dan berkualitas.

Berikut beberapa jenis bahan kain yang bisa digunakan untuk membuat kaos.

  1. Cotton

Umumnya kebanyakan orang yang baru membuka bisnis kaos oblong akan memiliki bahan katun sebagai bahan utama pembuatan kaos. Ini dikarenakan bahan katun memiliki permukaan lembut, halus dan mampu menyerap keringat dengan baik. Bahan katun terbuat dari serat kapas 100%, jadi akan terasa nyaman ketika dipakai. Untuk bahan katun ini memiliki dua macam, yakni cotton combed dan cotton carded. Namun yang paling banyak digunakan untuk membuat kaos adalah bahan cotton combed.

  1. Cotton Bambu

Selain bahan katun biasa, ada juga bahan cotton bambu yang bisa dipilih. Sebagai seseorang yang baru membuka bisnis kaos oblong, anda pun juga harus tahu mengenai bahan cotton bambu. Jenis bahan kain cotton bambu ini terbuat dari serat bambu premium dan serat kapas murni. Sehingga membuatnya memiliki banyak kelebihan.

  1. Polyester

Juga ada bahan polyester yang bisa dipilih untuk membuat kaos. Biasanya pelaku bisnis kaos oblong pemula menggunakan bahan ini untuk membuat kaos sekali pakai. Misalnya kaos promosi perusahaan, kaos kampanye partai dan masih banyak lainnya.

  1. Bekerja sama dengan pabrik atau konveksi

Jika anda memiliki modal yang cukup banyak, bisa untuk memproduksinya sendiri. Karena dengan memproduksi sendiri, maka anda bisa lebih hemat biaya dan bisa berdampak pada harga jual. Namun jika anda kurang mampu membuat sendiri, maka bisa melakukan kerja sama dengan pabrik atau konveksi. Banyak pelaku bisnis kaos oblong pemula yang lebih memilih bekerja sama dengan pabrik atau konveksi. Tetapi pastikan untuk memilih pabrik atau konveksi yang sudah berpengalaman. Sehingga bisa mendapatkan kaos polos yang berkualitas dan sesuai kebutuhan tentunya. Apabila anda sudah berlangganan dengan pabrik atau konveksi biasanya akan mendapatkan potongan biaya produksi.

  1. Membuat brand sendiri

Akan lebih menguntungkan jika bisnis kaos oblong yang anda tekuni ini diberi brand sendiri. Sebelum menjualnya kepada orang lain, anda bisa memberikan label pada kaos oblong tersebut. Hal ini dilakukan supaya orang yang membelinya tahu bahwa kaos tersebut dari brand anda. Produk berkualitas dan memiliki brand pasti akan ada banyak orang yang mencarinya.

  1. Membuka sistem reseller

Untuk sistem pemasaran bisnis kaos oblong ini bisa dengan membuka reseller. Anda bisa membuka reseller selebar-lebarnya. Semakin banyak reseller yang mendaftar, maka keuntungan yang akan didapatkan akan semakin banyak. Dalam sistem reseller ini anda bisa menerapkan minimal order dan potongan harga untuk grosir.

  1. Membuka bisnis turunan

Apabila bisnis kaos oblong sudah semakin ramai, maka bisa membuka bisnis turunan. Misalnya dengan menerima pesanan kaos sablon satuan dan produk fashion lainnya. Dengan begitu bisnis yang anda tekuni akan semakin berkembang dan ramai.

Partner Bisnis Kaos Oblong Terbaik Dan Berpengalaman

Nah itulah beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk memulai bisnis kaos oblong. Jika anda memperhatikan dengan baik beberapa hal diatas, maka bisa sangat membantu tentunya. Bagi anda yang sedang mencari pabrik pembuatan kaos oblong untuk diajak kerja sama. Tetapi belum menemukan pabrik yang tepat dan bisa dipercaya, maka jangan kebingungan terlebih dahulu. Karena Amanah Garment hadir untuk membantu anda mendapatkan kaos oblong terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tentunya. Sudah banyak konsumen yang melakukan pemesanan kaos oblong ke Amanah Garment. Mulai dari konsumen lokal sampai konsumen luar negeri. Dengan mempercayakan pemesanan kaos oblong di Amanah Garment, konsumen akan mendapat banyak keuntungan dan kepuasan. Misalnya dari segi hasil kaos oblong yang berkualitas, tahan lama dan nyaman ketika dipakai. Dalam proses pembuatannya, kami hanya menggunakan bahan kain terbaik dan berkualitas. Yang mana bisa dipilih sendiri oleh konsumen sesuai kebutuhan. Kemudian dari segi pola jahitan pun rapat dengan jarak konstan, sehingga membuatnya tidak mudah cepat sobek. Oleh sebab itulah Amanah Garment menjadi salah satu bisnis kaos oblong menguntungkan.

 

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

Marketing Bandung

CS 1: 0812-1484-4114

CS 2: 0857-2127-7761

CS 3: 0819-1044-9860

 

Dan Marketing Jogja Kami

CS 1: 0878-4312-8792