JENIS-JENIS SABLON CETAK DESAIN YANG DIPAKAI DI KONVEKSI TEGAL

Sablon memang sudah menjadi salah satu aplikasi cetak desain yang paling sering digunakan oleh jasa konveksi sablon saat ini. Aplikasi yang satu ini juga sering digunakan untuk proses pembuatan kaos dan juga jenis baju yang lainnya. Jadi kaos akan memiliki model dan juga jenis yang beragam yang lebih menarik untuk dimiliki banyak orang. Konsumen yang memesan sablon baju ini tentunya akan digunakan untuk kebutuhan media promosi, kampanye, seragam, souvenir dan juga masih banyak yang lainnya. Untuk membuat baju sablon ini juga terbilang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Saat ini sudah ada banyak jasa tempat sablon baju di Tegal yang siap untuk diajak bekerja sama. Untuk pembuatan sablon baju sablon ini juga sudah sangat mudah karena pihak jasa sablon rata-rata sudah menyediakan layanan pesan online. Dengan begitu untuk anda yang akan memesan dari luar kota bisa dengan mudah melakukan pemesanan. Dengan adanya layanan pesan online ini akan membuat anda lebih praktis lagi tanpa harus datang ke lokasi pembuatan sablon baju. 

jasa tempat sablon baju

Jenis Sablon Yang Biasa Digunakan Di Tegal

Untuk anda yang memesan sablon baju tentunya akan digunakan untuk berbagai kebutuhan. Namun masih ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan lebih matang lagi. Hal ini tentunya memiliki maksud agar anda bisa mendapatkan hasil produksi yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan anda. Tentunya semua konsumen ingin mendapatkan hasil produksi yang memuaskan dan juga berkualitas tentunya. Saat ini memang sudah ada banyak tempat pembuatan sablon yang siap untuk diajak bekerja sama. Namun bukan berarti anda bisa memilih jasa sablon dengan asal-asalan. Sebelumnya anda harus mencari informasi dan juga mengetahui seluk beluk dari layanan tersebut. Selanjutnya untuk segi desain dalam proses pembuatan desain nantinya perlu anda pertimbangkan dengan baik juga. Berikut ini adalah beberapa jenis desain sablon yang sering digunakan pada desain baju.

  • Rubber

Jenis sablon yang satu ini tentunya sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Jenis sablon rubber ini juga dikenal dengan sebutan sablon karet. Sablon rubber memiliki tingkat kepekatan yang sangat baik, jadi sablon bisa merekat dengan kuat di permukaan kain. Jenis sablon rubber ini bisa menutup serat kain dengan sangat baik dan memiliki tekstur yang elastis. Namun jenis sablon ini lebih cocok jika digunakan pada kain yang memiliki warna gelap.

  • Plastisol

Sablon plastisol ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan sablon lainnya. Namun jenis sablon ini memiliki daya rekat yang kuat dan juga sudah mampu untuk mencetak dot dan raster ukuran yang kecil namun hasil yang sempurna. Jenis sablon plastisol ini biasanya digunakan untuk mencetak desain di kaos distro. Namun sablon ini memiliki kekurangan yang tidak bisa kering sendiri sehingga membutuhkan alat khusus untuk proses pengeringan nya. Jadi tidak heran jika sablon ini memiliki harga yang mahal.

  • Glow in the dark

Jenis sablon ini berbeda dengan sablon yang lainnya. Jenis sablon ini bisa menyala di dalam ruangan yang gelap, hal inilah yang membuat jenis sablon ini berbeda dengan sablon yang lainnya. Sablon glow in the dark ini terbuat menggunakan campuran fosfor dan juga campuran bahan kimia yang lainnya. Untuk menggunakan sablon glow in the dark ini tentunya tidak hanya bergantung pada mesin cetaknya saja, namun juga bergantung pada kualitas bahan yang dipakai.