TAHAPAN CETAK KAOS FULL PRINT MANUAL YANG PERLU ANDA KETAHUI

Cetak kaos full print bisa dikatakan menjadi sebuah kebutuhan setiap hari. Karena setiap harinya ada banyak aktivitas yang melibatkan kaos full print sebagai pakaian pendukung. Kaos full print ini pun tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan dijual kembali sebagai salah satu bentuk usaha. Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan atribut kampanye partai dan masih banyak lainnya. Tidak mengherankan jika konsumen bisa melakukan pemesanan kaos full print ini dengan jumlah banyak. Dan biasanya kaos full print ini dicetak menggunakan sablon. Tentunya anda sudah tidak asing dengan yang namanya teknik sablon bukan? Dimana teknik mencetak desain ini menggunakan tinta sebagai bahan mencetak desain. Untuk teknik sablon ini ada dua macam, yakni teknik sablon manual dan teknik sablon manual. Membuat desain full print ini pun bisa menggunakan teknik cetak kaos manual. Yang mana prosesnya masih menggunakan peralatan manual. Sehingga tidak heran jika proses pembuatannya sedikit lebih lama dibandingkan dengan mencetak dengan teknik modern. Pemilihan teknik cetak sablon full print manual ini pun bukan tanpa alasan. Biasanya karena harganya lebih terjangkau dan hasil cetak kaos manual ini pun tidak kalah berkualitas dari teknik sablon modern.

8 Tahapan Cetak Kaos Full Print Yang Baik Dan Benar

Setiap konsumen yang melakukan pemesanan cetak kaos manual full print pastinya ingin mendapatkan hasil terbaik dan memuaskan. Oleh sebab itulah ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukan pemesanan kaos ini. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan dengan baik sebelum melakukan pemesanan kaos full print ini adalah pemilihan tempat produksinya. Sekarang ini ada banyak tempat pembuatan kaos full print yang siap membantu. Namun bukan berarti konsumen bisa begitu saja melakukan pemesanan kaos full print. Dalam pemilihan tempat produksi ini ada beberapa hal penting lain yang perlu diperhatikan. Misalnya dari segi pengalaman cetak kaos full print itu sendiri. Setiap tempat pembuatan kaos memiliki pengalaman produksi yang berbeda-beda. Dan pengalaman produksi ini akan berdampak pada kualitas akhir nantinya. Maka dari itulah anda harus memilih tempat produksi kaos yang sudah memiliki pengalaman banyak. Selain itu pengalaman produksi ini akan berdampak pada kredibilitas dan reputasi dari tempat pembuatan kaos tersebut. Kemudian dari segi pelayanan dan layanan yang diberikan pun harus dipertimbangkan dengan baik. Sebab tidak semua tempat cetak kaos manual ini memberikan pelayanan dan layanan yang sama. Tidak hanya dari segi pemilihan tempat produksi saja yang harus diperhatikan dengan baik. Namun juga dari segi lainnya misalnya bahan kain dan lainnya.

Sebelum anda memesan cetak kaos full print sebaiknya ketahui tahapan pembuatannya terlebih dahulu. Simak dibawah ini.

  1. Memilih jenis bahan kain

Tahap pertama dalam proses cetak kaos manual, tempat produksi akan memilih bahan kain. Pemilihan bahan kain yang akan digunakan untuk produksi ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Salah satu jenis bahan kaos yang paling banyak digunakan untuk membuat kaos adalah jenis bahan cotton combed. Selain bahan cotton combed, masih ada banyak jenis bahan kain yang bisa digunakan untuk membuat kaos. Yakni polyester, TC, dan masih banyak lainnya.

  1. Membuat desain

Selanjutnya tempat produksi akan membuat desain yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Dalam pembuatan desain ini bisa dikerjakan oleh konsumen sendiri. Namun jika konsumen kurang mampu membuat desain sendiri. Maka konsumen bisa meminta tim desain tempat cetak kaos full print untuk membuatkannya. Tetapi sebelumnya konsumen harus menyalurkan ide dan gagasan desain seperti apa yang dicetak. Dengan begitu proses pembuatan desain bisa sesuai dengan kebutuhan pemakaian tentunya.

  1. Menentukan model dan ukuran

Kemudian pihak tempat produksi akan menentukan model cetak kaos manual seperti apa yang akan dibuat. Perlu diketahui bahwa ada beberapa model kaos yang bisa dicetak. Seperti kaos polo, kaos oblong dan kaos raglan. Sedangkan untuk ukuran kaos ini standarnya ada ukuran S, M, L, dan XL. Selain itu konsumen pun bisa mendapatkan ukuran free size jika memesan dengan jumlah banyak. Pemilihan model dan ukuran kaos ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

  1. Memotong bahan kain

Setelah menentukan bahan cetak kaos full print, membuat desain serta menentukan pilihan model dan ukuran. Maka tahap selanjutnya adalah memotong bahan kain. Proses pemotongan bahan kain ini biasanya menggunakan mesin potong listrik. Karena dengan menggunakan mesin potong listrik ini pross memotong bahan kain ini lebih mudah dan lebih cepat. Bahkan mesin potong listrik ini mampu memotong bahan kain yang tebal sekalipun.

  1. Menyablon

Proses cetak kaos manual full print selanjutnya adalah menyablon. Proses sablon ini bisa langsung dikerjakan oleh bagian sablon. Namun jika konsumen ingin mencetak sablon di tukang sablon. Sebenarnya sah-sah saja. Tetapi pastikan untuk memilih tukang sablon yang sudah terpercaya dan berpengalaman. Dengan begitu hasil sablon lebih menarik dan lebih baik tentunya.

  1. Menjahit bagian kaos

Jika proses cetak kaos full print sudah selesai dan sudah kering. Maka tahap selanjutnya adalah menjahit bagian-bagian kaos tersebut. Untuk proses menjahit ini biasanya dilakukan oleh bagian tim jahit yang sudah ahli dan berpengalaman. Sehingga hasilnya benar-benar memuaskan dan tidak mudah sobek tentunya. Pada proses ini pun diberikan beberapa jahitan berbeda sesuai kebutuhan.

  1. Finishing

Tahapan cetak kaos manual yang selanjutnya adalah finishing. Proses finishing ini dimaksudkan supaya kaos bersih dari benang-benang sampai tahap Quality Control. Sehingga kaos yang didapatkan oleh konsumen benar-benar maksimal dan sesuai kebutuhan tentunya.

  1. Packaging

Dan proses cetak kaos full print yang terakhir adalah pengemasan. Untuk mengemas kaos ini bisa menggunakan beberapa kemasan. Tetapi kebanyakan tempat produksi lebih suka menggunakan kemasan plastik. Ini karena lebih ekonomis dan praktis.

Pesan Cetak Kaos Manual Terbaik Dan Berkualitas

Nah itulah beberapa proses cetak kaos manual full print yang perlu anda ketahui. Proses-proses seperti diatas hanya bisa dikerjakan oleh tempat produksi yang sudah berpengalaman saja. Oleh sebab itulah pastikan untuk memilih tempat produksi yang tepat dan sudah memiliki banyak pengalaman. Bagi anda yang ingin melakukan pemesanan kaos full print untuk berbagai kebutuhan, namun belum tahu dimana tempatnya. Anda tidak perlu kebingungan terlebih dahulu. Karena Amanah Garment hadir untuk membantu anda mendapatkan kaos full print terbaik dan berkualitas. Sebagai tempat pembuatan kaos yang berpengalaman, Amanah Garment bisa memberikan banyak keuntungan bagi setiap konsumen. Dimulai dari pelayanan dan layanan yang memuaskan, sehingga konsumen jadi lebih nyaman selama pemesanan. Dari segi jenis bahan kain yang digunakan untuk produksi pun lengkap dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Untuk konsumen yang ingin melakukan pemesanan kaos dengan jumlah banyak, maka kami siap memproduksinya. Selain itu masih ada banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh konsumen jika memesan di Amanah Garment. Jadi masih tunggu apalagi? Segera hubungi marketing Amanah Garment dan pesan cetak kaos full print.

 

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

Marketing Bandung

CS 1: 0812-1484-4114

CS 2: 0857-2127-7761

CS 3: 0819-1044-9860

 

Dan Marketing Jogja Kami

CS 1: 0878-4312-8792