BIKIN KAOS SABLON YANG BERKUALITAS

BIKIN KAOS SABLON YANG BERKUALITAS

bikin kaos

bikin kaos

Beragam cara bikin kaos semakin populer sehingga menghasilkan produk dan jenis kaos yang berbeda beda. Salah satu yang paling menarik dan paling populer adalah membuat kaos dengan desain sablon. Kaos yang di desain dengan cara ini memang banyak diminati orang orang untuk mempercantik kaos yang mereka produksi. Dengan sablon, kita bisa membuat tulisan maupun gambar sesuai dengan keinginan yang nantinya akan dicetak pada kaos. Pastinya untuk anda yang memakai kaos dengan sablon tersebut akan lebih terlihat modis dan juga bergaya. Selain untuk menunjang penampilan, kaos dengan tehnik sablon juga sering dimanfaatkan banyak orang untuk menunjang berbagai kegiatan. Misalnya seperti kegiatan kampanye, promosi, ataupun event event tertentu. Menggunakan kaos sablon juga dapat dimanfaatkan sebagai media iklan yang baik dan efektif.

Selain itu bikin kaos dengan sablon juga biasa digunakan untuk kaos distro maupun untuk kaos yang biasa di jual di pasaran. Walaupun semuanya menggunakan tehnik sablon yang sama, akan tetapi desain yang dihasilkan juga berbeda beda. Oleh karena itu kita perlu bikin kaos sablon yang berkualitas, agar kaos kita pun juga bagus dan nyaman digunakan. Lalu, bagaimana bikin kaos sablon yang berkualitas ? Berikut akan saya berikan cara membuat kaos sablon yang tepat.

  1. Memilih bahan yang baik

Tentunya jika anda ingin membuat kaos sablon yang berkualitas, langkah pertama adalah memilih bahan yang berkualitas pula. Karena tidak semua bahan dapat diaplikasikan dengan menggunakan sablon. Oleh karena itu pastikan anda memilih bahan yang bagus untuk disablon agar hasilnya lebih maksimal. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kaos sablon adalah bahan cotton (katun). Bahan ini terbuat dari serat kapas yang man memiliki tekstur lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik. Namun saat terdapt banyak sekali jenis bahan cotton misalnya seperti cotton combed, cotton carded, cotton voscoste dan lain sebagainya.

  1. Membuat pola

Jika anda sudah memilih bahan yang terbaik untuk membuat kaos tersebut, maka langkah selanjutnya dalah membuat pola. Biasanya jika anda memesan pada jasa konvekis, pastinya anda tak perlu melakukan hal ini, anda tinggal menyerahkan desain anda pada pihak konveksi. kaos anda pun nantinya akan segera di proses.

  1. Membuat desain

Nah .. ini adalah hal yang penting dalam membuat kaos sablon. Tentunya anda bisa membuat desain gambar maupun tulisan yang sesuai dengan keinginan. Biasanya membuat desain yang seperti itu dikerjakan dengan menggunakan software khusus pada computer. Sehingga akan lebih memudahkan dalam berkreasi dengan desain.

  1. Menyablon

Jika sudah membuat desain, maka tahap selanjutnya yaitu menyablon kaos. Kini sablon dapat dibedakan menjadi dua yaitu sablon manual dan sablon digital. Tentu sja semuanya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing masing. Yang mana bisa anda pilih dan sesuaikan dengan bahan yang anda pakai. Ketika akan menyablon pastikan menggunakan tinta yang berkualitas baik, agar hasilnya nanti lebih bagus dan juga bisa tahan lama. Meskipun baju tersebut sudah dicuci berulang kali.

  1. Menjahit

Jika proses sablon sudah selesai, maka proses selanjutnya adalah menjahit kaos. Saat anda memesan pada sebuah jasa konveksi pastikan konveksi tersebut menghasilkan kaos dengan kualitas jahitan yang baik. Sehingga kaos anda nanti mempunyai jahitan yang rapi dan kuat. Karena ketepatan jahitan adalah faktor yang penting dalam menentukan apakah kaos tersebut berkualitas atau tidak.

Itulah beberapa cara bikin kaos sablon yang berkualitas baik, tentunya tahapan tahapan tersebut harus urut dan juga dikerjakan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman dalam bidangnya masing masing. Oleh karena itu, jik anda ingin membuat kaos sablon yang baik. Pilihlah jasa konveksi yang berkualitas. Agar hasil dari kaos sablon anda nanti juga akan bagus dan sesuai dengan keinginan. Anda bisa mencoba memesan di konveksi Amanah Garment, yang menerima bikin kaos sablon dengan kualitas terbaik.